Jelang Lebaran BJB Siapkan Dana Likuiditas Sebesar 6,2 Triliun

Bandung, GB - Antisipasi kebutuhan dana masyarakat di bulan ramadhan dan hari libur Lebaran tahun ini, bank BJB menyiapkan likuiditas sebesar Rp. 6,2 trriliun. 35% dari dana tersebut akan didistribusikan di wilayah Jabodetabek sementara 65% akan disalurkan di kota-kota besar di Indonesia diluar wilayah Jabodetabek seperti, Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Tegal, Medan, Denpasar, Pekanbaru, Lampung Makasar, Balikpapan,  Palembang Batam, Banjarmasin, Semarang, Surakarta dan Surabaya atau disesuaikan dengan kantor Perwakilan Bank Indonesia di wilayah jaringankantor Bandk BJB.

Selain itu bank BJB juga melayani penukaran uang pecahan kecil, mengingat kebutuhan masyarakat kerap meningkat selama bulan dan terus tumbuh hingga menjelang Lebaran.

“Dana yang disiapkan untuk menghadapi libur lebaran ni meningkat 8% disbanding alokasi yangdisiapkan pada musim libur lebaran tahun lalu,” ujar Vice President Corporate Secretary bank BJB Hakim Putratama di Hotel Novotel, jalan Cihampelas Bandung (29/06/15).

Hakim menambahkan selama bulan Ramadhan dan libur Lebaran 1436 H,  bank BJB akn terus meningkatkan layanannya berupa pembukaan layanan week end banking dan layanan non operasional kantor yaitu e-chanel bank BJB seperti ATM 24 jam dan layana e-banking lainnya (internet banking dan sms banking)  juga nasabah bisa melakukan transaksi langsung melalui 1.200 unit ATM yang tersebar diseluruh wilayah strategis di Indonesia.

Menghadapi lukuiditas  dan layanan menghadapi Ramadhan dan libur Lebaran 1436 H seperti tahun sebelumnya, bank BJB setiap bulannya mengadakan kegiatan bazar UMKM bank BJB yang menjadi salah satu pendongkrak kinerja bank BJB sekaligus wujud apresiasi bank BJB kepada nasabahnya  dan membantu mengenalkan dan mempromosikan produk olahannya.

“Menurut rencana kegiatan bazar ini akan dilaksanakan tanggal 10-12 Juli 2015 dipelataran parkir menara bank BJB kantor pusat jalan Naripan, Bandung,” pungkasnya. den