Emil: PNS Akan Sekolah di Berkeley dan Tiap Kecamatan Akan Punya Command Center

Walikota Bandung, Ridwan Kamil
Bandung, GB - Untuk lebih meningkatkan pelayanan publik  lebih optimal kali ini Konsep Smart City yang diterpakan Pemkot Bandung mulai meerambah hingga kewilayah. Bahkan saat ini angaran untuk membuat Pusat komando (command center, red) untuk tiap kecamatan dan kelurahan  anggarannya sudah ada

Hal itu diutarakan  Wali Kota Bandung,  Ridwan Kamil usai Rapat sinkronisasi dan koordinaasi tugas pokok dan fungsi Dinas Komunikasi dan Informarika Kota Bandung di Hotel Clarity, Jalan Cihampelas, Bandung  Rabu (17/6/15).

"Agenda hari ini menyingkronkan agar konsep Smart City tahun ini bergerak ke kecamatan-kecamatan dan lurah-lurah," ujar Walikota Bandung.

Bandung sudah memiliki Command Center yang ditempatkan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana. Di kecamatan-kecamatan nantinya akan memiliki Command Center yang sama dengan yang di Balai Kota.

"Jadi nanti semua software yang di Command Center ada juga di kecamatan-kecamatan. Jadi intinya saya meminta agar kecamatan juga proaktif pada warganya," terang Emil.

Selain itu sebagai lulusan University of California, Berkeley jurusan Urban Design. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil diberi kesempatan istimewa dari almamaternya itu. Emil sapaan Walikota Bandung diperbolehkan mengirimkan PNS Kota Bandung untuk bersekolah di sana dan mendapatkan beasiswa.

"Jadi Agustus nanti ibu dekannya akan datang ke Bandung buat MoU terkait beasiswa PNS untuk mengambil pendidikan di sana,” ujar Emil.

Menurut Emil, PNS yang mendapat kesempatan bersekolah di kampus terkenal di Amerika itu level kepala bidang atau kepala seksi di dinas-dinas. Mereka akan meneruskan kuliah S2 bidang teknologi.

"Logikanya satu dinas mengirimkan satu orang. SKPD kita ada 30 cicil saja satu tahun sekitar 5 orang. Bidangnya teknologi," jelasnya.