Libur Lebaran Objek Wisata Akan Ramai

Bandung, GB - Jelang libur Idul fitri objek wisata di Jawa Barat diprediksi akan banya dikunjungi wisatawa. Hal ini dikemukakan Kepal Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat, Nunung Sobari dalam keterangannya kepada wartawan, Jum'at (26/6).

"Dalam suasana libur Idul Fitri wisatawan biasanya akan menuju satu tujuan pertama yaitu mudik yang dilanjutkan berwisata menuju daerah  wisata. dari situlah Wisatawan, yang akan memanfaatkan suasana libur Lebaran,didominasi kalangan  menengah ke bawah," ujarnya.

Untuk objek wisata yang paling banyak dikunjungi , seperti untuk daerah Kota Bandung diantaranya Kebun Binatang  dan Taman Lalu Lintas.

Dalam suasana liburan Lebaran , Daerah Lain juga berpotensi dikunjungi wisatawan terutama daerah yang paling tinggi dilalui pemudik.

Daerah yang berpeluang dikunjungi dengan karakteristik jalur padat mudik diantaranya kawasan Puncak dan Nagreg serta kawasan Bandung Raya terutama objek wisata alam.

Dalam menghadapi Libur Lebaran,sambung. Nunung kepada masyarakat yang berwisata dihimbau  gunakan kesempatan dengan baik, jaga keamanan agar sapta pesona wisata dapat tercapai.

Sementara itu, untuk pelaku industri diminta jaga keamanan dan ketertiban. Okupasi hunian hotel dalam libur Lebaran diprediksi naik.

"Hotel yang akan banyak digunakan wisatawan antara lain hotel melati hingga bintang tiga," terang Nunung.