Nissan Kucurkan 20 Milar untuk Pendidikan

Bandung, GB - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengucurkan dana sosialnya (CSR) untuk dunia pendidikan sebesar Rp 20 miliar lebih. Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk 9 unit mobil Juke ke beberapa Universitas di pulau Jawa.

"Untuk pendidikan selama ini kita sudah bekerjasama sejak lama. Kita mengawali dari kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) sebanyak dua unit mobil utuh untuk alat peraga," jelas R.I Hana Maharani, Head of Communication NMI disela penyerahan dua unit mobil kepada pihak UPI digedung Jumat (26/6)

Menurutnya, pemberian mobil tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para mahasiswa sebagai alat peraga, dimana selama ini dirasa masih kurang.

"Di Bandung uni UPI adalah kampus pertama. Setelah lebaran, kita akan roadshow lagi ke kampus-kampus lainnya. Mobil ini boleh dibongkar apa saja, karena memang diperuntukkan sebagai alat peraga. Dan kami harap, dengan produk terbaru ini, para lulusan ini mampu menyaingi dunia kerja ke depan," pungkasnya.

Sementara, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, kemahasiswaan, kemitraan dan usaha UPI Prof. Dr. H. Dadang Sunendar menjelaskan, donasi dari Nissan sangat penting bagi mahasiswa.

"Alat peraga baru berupa mobil utuh dengan teknologi modern, dapat digunakan sebagai alat peraga proses belajar mengajar. Kami ucapkan terimakasih atas bantuan ini, semoga siswa semakin termotivasi untuk terus belajar," kata Dadang singkat. (ma)