Pengujnung BIP Selama Ramadhan Meningkat 3 Persen

Bandung, GB - Selama puasa Ramdhan, pengunjung Bandung Indah Plaza (BIP) mall meningkat 3 persen dari hari biasanya. Terlebih, mall yang berada di pusat kota Bandung itu menggelar program Late Night Sale, even diskon besar-besaran hampir disemua produk dan tenan hingga tengah malam.

"Sama seperti tahun lalu, kita menggelar even Late Night Sale selama tiga kali, 27 juni, 4 juli dan 11 juli. Karena mungkin mau dekat lebaran juga, jadi banyak pengunjung yang datang ke BIP, " jelas Andri Wibowo, Asst Marcomm Manager kepada wartawan usai buka puasa bersama kemarin di BIP Bandung.

Menurutnya, kebanyakan pengunjung membelanjakan uangnya untuk membeli kebutuhan lebaran, terutama pakaian. Namun dia tidak menyebutkan nominal perputaran uang di mall tersebut. "Memang paling tinggi di pakaian. Namun tidak sedikit juga yang ke BIP untuk makan, minum di cafe-cafe atau resto. Kan orang ke mall biasanya juga hanya jalan-jalan, makan, dan nongkrong," tambah Ari.

Peningkatan pengunjung ini tidak terlepas juga dari membaiknya perekonomian masyarakat. Selain kebutuhan anak-anak sekolah yang sudah terpenuhi, kebanyakan masyarakat menyimpan uangnya untuk kebutuhan puasa dan lebaran.

"Ekonomi agak low pada Feb-Mei, dan  kurang bagus. Baru terlihat naik pada Juni lalu. Selama Ramadhan, pengunjung BIP saat weekdays mencapai 45 ibu dan week end 60 ribu pengunjung. JM