Penanganan TPS Sari Mukti Dioptimalkan

Bandung, (GB) - Permasalah sampah bagi kota besar seperti Kota Bandung merupakan permasalahan yang tidak mudah, seringkali permasalahan sampah harus menjadi skala prioritas. Tidak hanya itu penanganan TPS juga harus betul-betul diperhatikan.

Direktur Utama PD Kebersihan Kota Bandung, Deni Nurdiyana, dalam menyikapi penanganan TPS Sarimukti, jika di minggu ini akan ada percepatan dari pihaknya beserta tim besar lainnya akan segera menangani masalah Sarimukti.

“Hari ini  Kamis (6/8) kami akan bergerak ke Sarimukti untuk memastikan Kota Bandung sudah melakukan kebijakan politik dan perbaikan di TPS tersebut,” ujar Deni di Balaikota Bandung, Kamis (06/08/15).

Minggu kemarin ketika melakukan pertemuan dengan direktur lainnya di PD Kebersihan agarsegera adanya kebijakan politik dari Kota Bandung dan Cimahi.

"Ketika ada pertemuan mereka menginginkan adanya political will dari dua pimpinan daerah  Kota Bandung dan Cimahi,"ujarnya.

Niat itupun disambut baik oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil, rencananya besok ia akan mengecek kembali. Kata Dedi, dalam tiga hari dari kemarin harus ada perbaikan dari Sarimukti.

Dedi berujar jika timnya beserta Walikota sudah meninjau Sarimukti dua hari yang lalu, dan walikota Bandung tersebut melakukan briefing kepada semua anggota tim.

Tim tersebut terdiri dari TNI, PD Kebersihan, DBMP dan Damkar Kota bandung, dan besok pagi kata Dedi timnya akan mengirim kendaraan pembersih jalan.

"Alhamdulillah update terbaru bahwa Sarimukti sudah dicat dengan bagus. Jalannya sudah bersih dan dipasangi pagar," ungkapnya. (Tn)