Porpemkot Perkuat Kualitas PNS

Bandung, (GB) - Pekan Olahraga Pemerintah Kota (PORPEMKOT) di Pemerintah Kota Bandung kembali dilaksanakan

Porpemkot kali ini diselenggarakan mulai hari ini dan akan berakhir tanggal 20 Agustus 2015 akan ada sembilan tempat pertandingan yang menjadi venue berlangsungnya Porpemkot yang ke-4 tersebut.

Selain 21 medali emas, 21 medali perak dan 23 perunggu yang diperebutkan, tahun ini peserta Porpemkot berjumlah 61 SKPD yang terdiri dari kedinasan, sekretarit daerah, DPRD, rumah sakit dan kecamatan.

Menurut Walikota Bandung Ridwan Kamil tradisi ini untuk memperkuat agar kualitas PNS meningkat. Artinya penguatan tersebut jangan hanya dilihat dari urusan olahraga saja tapi semangat-semangat fairplay dapat diterjemahkan kedalam kehidupan sehari-hari dan kerja kedinasan.

“Jika penguatan sifat olahraga yang dapat ditunjukan adalah sikap fairplay, bekerja keras, kerjasama dan semangat mencapai tujuan, Apalagi menjelang dua tahun ini pencapaian pemkot ada perubahan signifikan” ujarnya di Plaza Balaikota Bandung, Kamis (06/08/15).

Emil, sapaan Walikota Bandung menambahkan, dalam porpemkot bukan hanya kesehatan fisik saja yang jadi prioritas, ia mengharapkan juga agar pikiran dapat diberi makan dengan ilmu dan hati dengan ibadah.

"Kalau PNS di Bandung memliki tiga segitiga konsep itu, mereka akan sehat ilmu fisik, pikiran dan rohani juga," tegasnya. tan