Dekranasda Jabar Ajak Anak Usia Dini Kenali Kerajinan Jabar

Bandung, (GB) - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jabar mengajak anak sekolah terutama tingka TK hingga SD mengenali hasil kerajinan Jawa Barat. Upaya pengenalan itu dilakukan dalam bentuk seminar tentang Mengembangkan Kreatifitas Anak Berbasis Produk Kerajinan Jawa Barat, yang digelar di Dekranasda Jabar Jl. Ir. Juanda, Dago Bandung, Rabu (2/9).

Ketua Dekranasda Jabar Netty Prasetyani Heryawan mengatakan, upaya itu dilakukan untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak pada hasil kerajinan Jawa Barat.

“Kegiatan ini bertujuan menanamkan kecintaan serta rasa memiliki dan kebanggaan akan penggunaan produk kerajinan Jawa Barat, mengoptimalkan promosi produk kerajinan yang berada di Gedung JCC serta menjadikan Gedung JCC khususnya Dekranasda Jabar sebagai tempat Field Trip anak-anak sekolah tingkat TK dan SD dalam bentuk wisata edukasi Kriya Jawa Barat” ujarnya.

Menurut Netty, hidup pada jaman sekarang ini sarat dengan beragam persaingan. “Hanya orang yang berfikir dan bertindak kreatif yang akan memenangkan kompetisi ini” ujarnya di hadapan para kepala sekolah TK dan SD se-Jabar.

Acara dibuka dengan pengenalan kerajinan Jawa Barat kepada anak-anak perwakilan dari seluruh Jabar di ruang pamer JCC atau Dekranasda Jabar.