Tiga Leaders Telkomsel Raih Penghargaan

Bandung, (GB) - Pelopor perusahaan Telekomunikasi paling Indonesia Telkomsel mendapatkan kehormatan menerima 3 (tiga) lencana penghargaan yang di sematkan kepada Venusiana Papasi selaku Executive Vice President Telkomsel Area Jabotabek Jabar dan Bona L.P. Parapat EVP Telkomsel Area Pamasuka yang keduanya mendapatkan Satya Lencana Pembangunan. Sementara Yetty Kusumawati selaku EVP Telkomsel Area Jawa Bali mendapatkan Satya Lencana Wira Karya.

Ketiga penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada orang-orang yang memajukan industri Postel dengan ide-ide kreatif yang berdampak pada kemajuan bangsa serta berpartisipasi aktif dalam penunjang perkembangan Teknologi Informasi & Komunikasi  di Indonesia.

“Penghargaan ini merupakan refleksi dari tiap insan Telkomsel, dimana selain menjalankan tugas perusahaan kamipun mengemban kewajiban untuk berkarya untuk negeri memajukan telekomunikasi Indonesia,” ungkap Venusiana Papasi disela acara kemarin.

Diantara ketiga peraih penghargaan, menarik Venusiana Papasi memulai lembaran karirnya dengan tekad memajukan tanah kelahirannya Papua yang saat itu cukup terbelakang dalam hal akses telekomunikasi. Venus menjadikan seluruh Kabupaten di Indonesia Timur terbuka akses komunikasi pada akhir 2004. Saat itu untuk mendirikan satu Base Transceiver Station (BTS) diperlukan upaya ekstra luar biasa, seperti mengangkut peralatan dengan helikopter, membuka wilayah terpencil bahkan terluar.

Prestasi ini membawanya menjadi orang nomer satu di bidang Network Telkomsel pada 2005 sebagai VP Network Operations Telkomsel. Dia mengemban tanggung jawab untuk keseluruhan roll out jaringan operator nomer enam dunia, yang saat ini jaringannya memiliki 86.000 BTS menjangkau sekitar 98% wilayah populasi di Indonesia.JM