Basecamp ST12 Dikembalikan ke PT KAI

Bandung, (GB) - Rumah perusahaan dijalan Stasiun Timur 12 yang ditempati oleh keluarga alm Helmi Aziz, diserahkan kembali kepada pemilik sahnya yakni PT Kereta Api Indonesia. Selain ditempati  keluarga alm Helmi Aziz, rumah tersebut merupakan Basecamp band ST12 berloksi di Jalan Stasiun Timur No 12 dikembalikan kepada pemilik sahnya yakni PT KAI.
 
Manager Corporate Communication Daop 2 Bandung Zunerfin mengungkapkan, mengungkapkan, penyerahan rumah tersebut patut dicontoh oleh para pensiunan lain.
 
"Dulu, rumah itu digunakan oleh Forum Komunikasi Pensiunan Pegawai Kereta Api (FKPPKA) dan juga homebase dari grup musik ST12. Sebenarnya penyerahan ini peristiwa biasa. Namun ini menjadi suri tauladan bagi para pensiunan lainnya " ujar Zunerfin menjawab pertanyaan wartawan  di  jalan Pasirkaliki, Bandung kemarin.
 
Menurutnya, kejadian ini tidak datang tiba-tiba. Namun memiliki historis. Dimana alm Helmi Aziz sebelum meninggal mendidik anak-anaknya agar mandiri.
 
"Bahkan ada anaknya yang menjadi karyawan PT KA. Selain itu kita kenal juga band ST 12, dimana Charly sebagai anak alm dulu menjadi pemain band. Karena itu kita mengangkat ST 12 Band sebagai Duta PT KA," tambahnya.
 
Disinggung jumlah pensiunan yang masih menempati rumah dinas PT KA, Bang Zun, sapaan akrab Humas PT KA Daop 2 ini menjelaskan, untuk jumlahnya tidak bisa dipastikan. Pasalnya rumah-rumah tersebut cepat berpindah tangan. "Namun tidak sampai ratusan, mungkin 20-30an," tambah Zun.
 
Senada, Openg Manager ST 12 mengatakan, nama tersebut memang berasal dari nama jalan Stasiun Timur 12. "Yang memberi nama band itu alm bapak, dan nama itu sendiri sudah familiar. Jadi kalau kita pindah kemanapun tidak masalah. Karena pindah kemanapun tidak masalah," katanya seraya mengatakan senang diminta menjadi duta PT KA. JM