Warga Babakan Siliwangi akan Direlokasi

Bandung, (GB) - Relokasi warga Babakan Siliwangi (baksil) sebanyak 39 KK (Kepala Keluarga) atau 108 jiwa yang berada di RT 05, RW 10 Kelurahan Hegarmanah Kecamatan Cidadap, rencananya akan dilaksanakan esok hari, Jumat (2/10). Direncakanan proses relokasi akan dilakukan sekitar pukul 14.00 wib.
 
Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (diskominfo) Kota Bandung Aos W.A. Bintang, seusai rapat membahas relokasi warga Baksil, di Balai Kota Bandung, Kamis (1/10). Rapat itu sendiri dipimpin oleh Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil, dan dihadiri diantaranya oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial, Kepala Satpol PP, Distarcip dan Camat Cidadap.
 
Lebih lanjut dikatakan oleh Aos, rencananya selain relokasi akan diserahkan juga secara simbolis kunci Rusunawa Sadang Serang kepada warga babakan siliwangi yang direlokasi tersebut.
 
Aos juga menambahkan dalam pelaksanaan relokasi tersebut, Pemerintah Kota Bandung, akan berusaha untuk memfasilitasi beberapa hal seperti Administrasi kependudukan dan proses perpindahan sekolah bagi anak-anak warga babakan siliwangi.
 
 “Untuk proses administrasi kependudukan akan bekerjasama dengan dinas kependudukan dan pencatatan sipil, begitu juga dengan proses perpindahan sekolah akan dilakukan bekerjasama dengan Dinas pendidikan Kota Bandung,” Ujarnya.
 
Aos juga mengatakan bahwa Wali Kota Bandung berpesan agar proses relokasi tersebut berjalan secara aman dan tertib. Meskipun Pemerintah Kota Bandung menegakan aturan diharapkan tidak timbul konflik.