Ridwan Kamil Imbau Warga Bandung Berdoa Bersama Jelang Pergantian Tahun

Bandung, GB - Menjelang pergantian tahun, biasanya banyak warga masyarakat yang merayakan kegembiran dengan berbagai hal. Tetapi di Kota Bandung menurut Wali Kota M. Ridwan Kamil, dirinya sudah menghimbau kepada warga masyarakat selain merayakan kegembiraan pergantian tahun juga diisi dengan melaksanakan doa bersama di mesjid-mesjid yang ada di sekitar warga.
 "Kita sudah mengirimkan surat ke RW-RW yang ada di Kota Bandung di seluruh RW untuk menyelenggarakan doa bersama di mesjid masing-masing sesudah Shalat Isya," Ujarnya di Kelurahan Neglasari, Kamis (31/12) seusai melakukan panen sayuran kampung berkebun.
Hal itu dilakukan agar para warga bisa mendoakan Kota Bandung di Tahun 2016 selalu diberi keberkahan dan kesuksesan. Kemudian setelahnya itu dilanjutkan dengan perayaan tahun baru di kecamatan-kecamatan masing-masing.
"Sehingga warga tidak selalu datang ke pusat kota. Kalau pun datang kepusat kota kita pusatkan di Alun-alun Bandung,"ujarnya.
Selain itu juga ia menuturkan akan membuka Teras Cikapundung di Kawasan Babakan Siliwangi untuk menjadi alternatif perayaan tahun baru. Menurutnya, Teras Cikapundung akan diresmikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pada pertengahan Januari 2016.
Ia menghimbau selama perayaan tahun baru untuk selalu menjaga kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan, menjaga ketertiban, diusahakan tidak membawa kendaraan dan berjalan kaki.
 "kurangi kembang api didaerah pemukiman. Kalau didaerah jalan protokol tidak ada masalah,"ucapnya.