Melaspas Padmasari Pura “Wira Widya Dharma” Spn Polda Jabar

Kab. Bandung Barat, sekilasjabar.co – Perhimpunan Umat Hindu Dharma Indonesia (PHDI) se-Bandung Raya, telah melaksanakan “MELASPAS PADMASARI” di Pura “WIRA WIDYA DHARMA”, Senin 20 Februari 2023.

“MELASPAS PADMASARI” adalah Upacara keagamaan umat Hindu, yang mana dilakukan untuk pembersihan dan penyucian bangunan yang baru selesai dibangun atau baru ditempati lagi, seperti rumah, kantor, toko dan lain sebagainya.

Pura “WIRA WIDYA DHARMA” merupakan Fasilitas Pendidikan baru di SPN Polda Jabar yang dibangun sejak awal tahun 2022 atas inisiasi Bapak . KA SPN Polda Jabar Kombes Pol. Joko Surachmanto, S.H., M.H. untuk mewujudkan Kampus Unggul.

Menurut KA SPN Polda Jabar Kombes Pol. Joko Surachmanto, SH., M.H. selain untuk mewujudkan kampus unggul, Pembangunan Pura “WIRA WIDYA DHARMA” secara khusus dibangun sebagai sarana tempat beribadah bagi para Serdik SPN Polda Jabar atau Anggota Polri Polda Jabar yang beragama Hindu.

Namun KA SPN juga mempersilahkan kepada umat Hindu yang ada di Jawa Barat atau dari manapun bisa menggunakan Pura “WIRA WIDYA DHARMA” sebagai tempat untuk beribadah. (red)