Ultah Ke 59, Jubir Presiden : Jokowi Terus Layani Rakyat

JAKARTA, Garduberita -- Memasuki usia 59 tahun, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang jatuh pada hari in (Minggu, 21/6/2020). Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman mengatakan bahwa Persiden Jokowi akan terus berkomitmen bekerja melayani rakyat tanpa pamrih.

Dijelaskan Fadjroel Rachman, sebagai Presiden, Jokowi lahir di lingkungan masyarakat kecil. Ayahnya, Notomiharjo seorang pedagang kayu dan bambu. Menurutnya, tempaan sebagai rakyat kecil mendorong Jokowi bekerja untuk rakyat.

"Situasi hidup serba pas-pasan membutuhkan mental keteguhan dan kebijaksanaan agar menjadi manusia penuh kebajikan. Nama Joko Widodo diberikan agar kelak tumbuh sebagai lelaki dengan keteguhan dan kebijaksanaan," ujar Fadjroel dilansir dari website CNN Indonesia.

Nilai kemanusiaan, kata Fadjroel, toleransi dan kerja keras adalah nilai luhur masyarakat Indonesia yang ditanamkan oleh kedua orang tua Jokowi. Menurutnya, nilai-nilai itu menjadi pondasi dasar ketika ia memimpin.

Lebih lanjut, Fadjroel mengutarakan bahwa sikap tersebut telah ditunjukkan semasa menjabat sebagai Wali Kota Solo, dan sampai hari ini menjabat sebagai Presiden, sikap itu masih terus dipegang oleh Jokowi. Menurutnya, Jokowi menjadikan empati dan nilai luhur ke-Indonesiaan sebagai fondasi kepemimpinan politik nasional.

"Oleh karenanya, Presiden Joko Widodo sering berpesan 'demi rakyat kecil' kepada para pejabat pemerintahan," katanya.

Komisaris PT Waskita Karya (Persero) Tbk itu menyebut Jokowi juga tetap mengedepankan kepentingan rakyat dalam menangani pandemi virus corona (Covid-19) yang sejak tiga bulan menerpa Indonesia.

"Selamat ulang tahun Presiden Joko Widodo, selalu sehat dalam lindungan Tuhan YME, berjuang tanpa pamrih untuk kemajuan dan kejayaan bangsa Indonesia serta Negara Kesatuan Republik Indonesia," tuturnya.

Seperti diketahui, Presiden ketujuh RI itu lahir di Surakarta, Jawa Tengah, pada 1961 silam. Ia lahir dari pasangan Notomiharjo dan Sujiatmi. (*)