7 Rekomendasi Produk Nikon DSLR Murah Dibawah Rp 5 Juta


GARDU BERITA -
Popularitasnya sebagai brand kamera terbaik membuat Nikon digilai fotografer. Berbagai fitur yang tersemat di dalamnya sangat mendukung untuk keperluan fotografi dan videografi. 

Selain itu, Nikon juga terkenal akan kualitas jepretnya yang sangat tajam tanpa noise berlebihan.   

Sayangnya, dengan kualitas yang begitu bagus banyak yang mengira produk Nikon selalu dijual dengan harga tinggi. Padahal, ada banyak sekali seri kamera Nikon yang dibanderol di harga di bawah Rp 5 juta. 

Penasaran seri mana saja yang dimaksud?   Rekomendasi Produk Nikon Murah Terbaik  Berbagai produk Nikon berikut ini dijual dengan harga dibawah Rp 5 juta rupiah. 

Anda tetap bisa menikmati fitur-fitur terbaik yang tak kalah dengan kamera Nikon yang harganya diatas 20 juta. Simak daftarnya, yuk.   

1. Nikon D5600  

Jika Anda pecinta kamera DSLR dengan bentuk ringkas, maka Nikon D5600 adalah pilihan terbaik untuk dimiliki. Produk ini menggunakan Lensa ukuran 18-55 mm dan processor expeed 4 yang disematkan 24.2 MP.   

Kelebihan tersebut membuat kamera mampu menangkap gambar dalam kondisi redup dan gelap dengan hasil yang tetap memuaskan. Belum lagi masih ada dukungan shooting hingga 5 fps dan resolusi full HD.   

Jika ingin mentransfer data bisa menggunakan fitur Nikon Snapbridge. Fitur ini juga memungkinkan kendali manual untuk memotret jarak jauh menggunakan hp sebagai remot.   

2. Nikon D3200  

Kamera Nikon D3200 adalah salah satu kamera harga murah hanya Rp 3 jutaan saja. Kamera ini menambahkan fitur canggih yang lumayan berbeda dari kamera lainnya.   

Contoh keunggulanya ada pada lensa kamera sebesar 24 MP dan kemampuan merekam video full HD. Kelebihan ini membuat hasil kamera jernih dan tak perlu diragukan lagi.   Jika Anda ingin memotret ruangan gelap, ada lensa 18-55 yang membantu gambar terasa semakin jelas dan mengurangi noise yang ada.   

3. Nikon D3400  

Seri D3400 adalah kamera terbaik yang sudah dibekali dengan sensor kamera CMOS 24.2 Megapixel. Selain itu, untuk kebutuhan merekam video kamera ini bisa menghasilkan gambar yang jernih karena full HD hingga 1080p.   Nikon D3400 punya daya tahan baterai yang sangat oke. 

Anda bisa menangkap objek sebanyak 1200 foto dalam satu kali cas. Nah, jika ingin mentransfer foto-foto tersebut Anda bisa gunakan SnapBridge yang memungkinkan kamera terhubung dengan hp lewat bluetooth.   

4. Nikon 1 J5  

Satu lagi produk kamera DSLR yang sangat nyaman untuk digenggam dari Nikon. Produk yang dimaksud adalah Nikon 1 J5 yang desainnya menyerupai kamera saku.  Beratnya pun sangat ringan, yaitu 265 gram saja.   Bicara soal lensa, Nikon 1 J5 punya sekitar 11 pilihan lensa yang dapat digunakan dan diganti-ganti. Tentu saja, semua lensa tersebut punya ukuran yang kompak dan nyaman digenggam.  

5. Nikon D3300  

Mencari kamera yang mampu merekam jelas? Pastikan produk tersebut punya kemampuan merekam full HD 1080p. Seperti Nikon D3300 yang memiliki bentuk ringan berukuran 124 x 98 x 75,5 mm. Kamera ini punya berat yang lumayan tebal dibandingkan yang lainnya, yaitu 460 gram. Ini membuat seri ini terlihat kokoh, tetapi juga tidak terlalu enteng.   Nah, untuk urusan perekaman, Nikon D3300 mampu menghasilkan kualitas full HD dengan resolusi 920 x 1080 pixel. Dengan fitur seperti ini Anda hanya perlu menyiapkan dana Rp 4 juta rupiah saja untuk meminangnya.   

6. Nikon D3100  

Resolusi 14,2 MP dan sensor CMOS ukuran 23,1 x 15,4 mm pada Nikon D3100 Kit membuat produk ini menghasilkan gambar terbaik berkualitas tinggi dalam segala kondisi, baik gelap dan terang.   Produk ini juga mampu memotret gambar dengan mode cepat lewat shutter speed yang mencapai 1/8000 sec dan rentang iso 100-3200. 

Kamera seharga 3,9 jutaan ini adalah solusi terbaik bagi Anda yang tak ingin keluar budget banyak, tetapi punya pengalaman memotret seperti profesional.   

7. Nikon D5200  

Kamera berikutnya yang layak untuk dipinang adalah Nikon D5200. Meski sudah ada penerusnya seperti seri D5300 dan D5500, kamera ini masih sangat layak untuk dibawa pulang.   

Anda bisa menangkap objek secara akurat lewat sistem fokus 39 titik. Selain itu, kualitas videonya pun patut diacungi jempol sebab sudah full FD di frame rate 60 fps. Lalu ada sensor 24 megapiksel yang menjamin gambar terlihat detail.   

Apabila Anda mengalami kesulitan dalam hal pengambilan angle, bisa gunakan layar lipatnya untuk mengatur posisi. 

Jadi, Anda sebagai fotografer tidak harus jatuh bangun memperoleh gambar sesuai keinginan.     Tak selalu mahal, ada banyak sekali produk Nikon berkualitas yang dijual di bawah harga Rp 5 juta. Nikon memang selalu memberikan kualitas terbaik dan harga terjangkau agar seluruh kalangan bisa menikmati fitur-fiturnya.   

Jika Anda tertarik meminang salah satu dari kamera di atas, bisa beli di Blibli. Tersedia ribuan kamera Nikon dari berbagai seri dengan harga yang terjangkau. Apalagi jika Anda membeli dengan menggunakan voucher potongan harga dan gratis ongkir, sudah jelas akan lebih hemat.